Senin, 06 Mei 2013

Profile Lengkap Lionel Messi - Mega Bintang Sepakbola

Lionel Messi Andres - Lahir pada tanggal 24 Juni 1987. Lionel Messi adalah pemain sepak bola Argentina yang kini bermain untuk klub FC Barcelona, Spanyol. Messi telah meraih beberapa Ballon d'Or diusianya yang baru 21 tahun dan berlanjut ditahun berikutnya. Messi memecahkan rentetan rekor para legenda sepak bola yang baru-baru ini adalah rekor Muller dengan 85 gol setahun yang bertahan hingga 46 tahun. Messi berhasil membukukan 90 gol lebih dalam setahun. Karena itulah Messi sering dianggap sebagai pesepakbola terbaik di generasinya dan juga sering disebut sebagai pemain terbaik di dunia kontenporer.

Gaya bermain messi sangat apik, indah dan enak dilihat. Penguasaan bola yang sempurna dengan kaki kirinya sebagai alat pencetak gol yang mematikan. Kita dapat melihat sendiri, bukan hanya 3, 4 atau 5 pemain yang dapat dilewati Messi 7 pemain pun dibuat prustasi dengan skill yang dimilikinya. Pantas jika Sang legenda hidup macam Platini, Frank Becnbaue, Pele dan Maradona memujinya selangit. 

Lionel Messi mulai bermain sepakbola di tim muda Old Boys Rosario, bakatnya yang luar biasa terlihat oleh Barcelona FC. Messi meninggalkan Old Boys Rosario berbasis di Newell pada tahun 2000 dan pindah bersama keluarganya ke Eropa serta memilih bergabung dengan Barcelona FC. Dengan postur tubuh yang mungil pihak Barcelona memberikan pengobatan untuk kekurangan hormon pertumbuhannya. 

Messi memainkan debutnya bersama Barcelona dimusim 2004-05, disinilah, dimusim ini dan di klub ini berbagai penghargaan baik individu maupun klub Messi meraih segalanya. Kejayaan Messi dimulai dari pemecahan rekor La Liga untuk pemain termuda yang memainkan pertandingan liga, pemain termuda yang mencetak gol di liga, berlanjut memenangkan La Liga bersama Barcelona di musim debutnya.




0 komentar:

Posting Komentar